Kamis, 07 Januari 2016

Mengenal KGPAA Paku Alam X, Prabu Suryodilogo

KBPH Suryodilogo atau yang memiliki nama kecil  Raden Mas Wijoseno Hario Bimo telah resmi dinobatkan sebagai KGPAA Paku Alam X menggantikan ayahandanya Paku Alam IX yang wafat 21 November 2015 lalu. Prosesi penobatan atau jumenengan dilakukan hari Kamis 7 Januari 2016 di Bangsal Sewatoma, Kraton Kadipaten Pakualaman.



Raden Mas Wijoseno Hariyo Bimo (53), putra sulung almarhum Paku Alam IX, dilahirkan pada 15 Desember 1962. Menikah dengan BRAy Atika Suryodilogo, Pak Bimo ini dikarunia dua putra yaitu  BRMH Suryo Sri Bimantoro dan BRMH  Bhismo Srenggoro Kuntonugroho.

Menempuh pendidkan dari Sekolah Menengah hingga Perguruan Tinggi di Yogyakarta.  Setelah tamat  Sekolah Dasar B II Jakarta pada 1975, beliau melanjutkan studi ke. Sekolah Menengah Pertama XI Jakarta pada 1979, dan Sekolah Menengah Atas Negeri I Yogyakarta pada 1982.

Setelah itu beliau menempuh pendidikan tinggi di Jurusan Ekonomi Manajemen, Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta hingga diwisuda  1989.

Saat ini, KBPH Prabu Suryodilogi menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Pemprov DIY sejak tahun 2011. Dengan diangkatnya Prabu Suryodilogo sebagai KGPAA Paku Alam X, maka ia akan menempati posisi wakil Gubernur DI. Yogyakarta yang ditinggalkan ayahandanya.


 Follow : Kabar Jogjakarta
Twitter  Fanpage  instagram

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar