Rabu, 10 Desember 2014

Ijab Kabul Naik Gajah Gembira Loka


                                         - Nikah Massal di Gembira Loka -        
 
Sebanyak 30 pasangan melangsungkan ijab kabul pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta, Rabu (10/12/2014). Para pasangan melakukan ijab kabul di atas hewan besar seperti Gajah dan Onta.

Dengan cucuk lampah dua pasang gajah dengan para manten naik mobil Taring (transportasi keliling) GL Zoo berbusana Nusantara dengan tata rias tradisional dan modern, yang juga dimerihkan dengan penari yang membuka ritual kirab manten. Kegiatan ini digelar oleh FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul, Forum CSR DIY, Gembira Loka Zoo, Dinas Sosial DIY, Paguyuban Rias Kinasih Jogja didukung beberapa pihak. Pengantin diijabkan secara berurutan dari atas gajah, onta dan secara serempak diatas dermaga, menara, taring, kapal katamara, speed boat, gethek dengan dipimpin oleh Kepala KUA Umbulharjo Jogja dengan dibantu beberapa Penghulu dari KUA se-Jogja.

Pernikahan ini lebih Istimewa karena saksi manten adalah; Perwakilan Dinas Sosial DIY, Pariwisata, BPO, dsb dengan mahar seperangkat alat sholat, didahului smbutan KMT A. Tirtodiprojo Direktur GL Zoo, GKR Pembayun (Ketua Forum CSR DIY), Drs. Untung Sukaryadi, M Si. (Kepala Dinsos DIY) dan bersama sama membuka  dengan meniup terompet. 20 pasangan Ijab Qobul ditempat dan 10 pasang Difabel tunanetra tasyakuran manten dengan pasangan paling muda  Rosyina Nur Insani dan Arip Rusdi Apriyanto (19 th – 16 th) dan paling tua Slamet Basuki dan Jumadi (56 th – 50 th).
Para Manten setelah selesai  melakukan Ijab Qobul akan menggelar tasyakuran dipelaminan Mayang Tirto untuk menerima ucapan selamat dan kado manten, serta bulan madu dihotel berbintang diantaranya; Rich Sahid Hotel, Royal Ambarukmo, Dafam, Arjuna, Phoenix, Jambuluwuk di Jogja.

#KabarJogjakarta 10/12/14. #Foto GL Zoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar