Sabtu, 28 Desember 2013

Sekarniti Resmi Jadi Kampung Wisata

Kampung Sekarniti Kelurahan Gedongkiwo Kecamatan Mantrijeron resmi dikukuhkan sebagai Kampung Wisata. Pengukuhan yang dilakukan Sabtu (28/12/2013) malam tersebut sekaligus menandai berdirinya Bregodo Nitimanggolo untuk memperkuat warisan budaya yang dimiliki Kampung Sekarniti.



Prosesi pengukuhan kampung wisata itu dimulai dengan meresmikan papan nama kampung bercorak jawa yang terpampang di Gapura Gedongkiwo oleh Kepala Bidang Obyek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto. Camat Mantrijeron Ary Sundaryanto juga turut hadir.

Usai meresmikan papan nama, Bregodo Nitimanggolo yang berjumlah 50 orang mengarak warga mengunjungi berbagai potensi yang dimiliki Kampung Sekarniti. Antara lain kuliner di Pasar Condro, musik bambu di Ndalem Pakiwan, macapatan di Gardu 54 serta agrowisata di Gubuk Ondrowino.

Menurut Ketua Kampung Wisata Sekarniti, Bekti Budihastuti, dengan pengukuhan tersebut harapannya dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. "Ini juga untuk memacu kita dalam mempertahankan potensi masyarakat disini. Semua potensi itu akan kita akomodir dalam kampung wisata ini," katanya.
#KabarJogjakarta by http://krjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar