Senin, 20 April 2015

Kirab budaya pertamakali digelar Desa Caturtungal, Depok, Sleman


Peringatan hari jadi ke 67 desa caturtunggal


Kirab Budaya “street performance” dalam rangka Hari Ulang Tahun ke- 67 Desa Caturtunggal, Depok, Sleman digelar minggu 19 april 2015.
Kirab budaya ini baru diselenggarakan pertama kali menampilkan berbagai potensi seni budaya, gunungan hasil bumi serta 22 tumpeng dari 22 padukuhan turut dikirab sepanjang jalan yang menempuh jarak tiga kilometer, mengambil start dari Lapangan Klebengan dan berakhir di Balai Desa Catur tunggal. Kirab tak hanya melibatkan masyarakat setempat, perwakilan wilayah serta warga pendatangpun turut andil guna memeriahkan acara tersebut.


Ketua Panitia HUT ke-67 Desa Caturtunggal, Bambang Suncahyo, mengatakan, selain mengapresiasi kelompok seni di Caturtunggal, kirab budaya juga guna menggali budaya dan menampilkan kreasi mereka. Jadi, kegiatan tersebut dapat mewadahi dan mengembangkan seni budaya
Merunut pada maklumat gubernur DIY, bahwa penetapan hari jadi desa caturtunggal adalah tanggal 19 april 1948, sehingga sampai sekarang usia desa caturtunggal sudah mencapai 67 tahun. Dan pada kesempatan kali ini desa caturtunggal memperingati hari jadi nya rengan menggelar kegiatan al: bazar yang dilaksanakan hari jum'at dan sabtu, tanggal 17 dan 18 april 2015, dengan berbagai macam stand di dalam nya. Sebagai penutupan peringatan hari jadi Desa Caturtunggal digelar wayang kulit semalam suntuk yang dilaksanakan hari jum'at, tanggal 24 april 2015, dalang ki seno nugroho, dengan lakon "semar kembar", bintang tamu den baguse ngarso, dengan suguhan puluhan angkringan "gratis".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar