Rabu, 08 April 2015

Ketua RW Cantik Kota Jogja



  Ketua RW berusia muda dan Cantik di Kota Jogjakarta





Jabatan menjadi ketua rukun warga (RW) biasanya identik dengan sosok berusia tua. Namun, hal tersebut tidak bagi Octa Viantary. meski usianya masih terbilang muda, dara 23 tahun ini mau bersaing melawan tiga kandidat ketua RW lainnya.

Octa Viantary seorang mahasiswi Universitas Sanata Dharma jurusan Psikologi. Sebenarnya tak punya mimpi menjadi ketua RW. Ayahnyalah yang pertama kali mendapat tawaran untuk maju sebagai Ketua RW. Namun sang ayah, Rinto Raharjo tidak  bersedia lalu warga meminta dia jadi ketua RW.
Meski paling muda, wanita mantan finalis model majalah Aneka Yess 2006 ini tak berkecil hati. Ia justru semakin mantap untuk maju dan membuat perubahan dengan semangat mudanya. "Tiga itu bapak-bapak, ada yang sudah punya cucu juga. Tapi, saatnya yang muda yang maju dan bergerak untuk perubahan," ucap dia.

Akhirnya sehari sebelum penutupan calon ketua RW, yang diikuti 105 warga. Vian mendapatkan 42 suara, mengalahkan 3 kandidat lainnya, sebelumnya ia meminta doa restu orangtua untuk maju dalam pemilihan ketua RW. Tepat pada 31 Maret 2015 lalu, perempuan berparas cantik ini terpilih menjadi Ketua RW 13, Danurejan, suara pemilih Octa hampir 50% dari 100 lebih jumlah total suara yang ada. Sehingga Octa terpilih menjadi ketua RW di kampungnya periode 2015-2018.
Octa mengaku santai. Dia akan berusaha menjalankan tugasnya memimpin sekitar 300 warga di RW 13 Tegal Panggung Danurejan dengan baik sesuai dengan motonya, yakni menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya.

 Selamat bekerja mbak Octa Viantary.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar