Minggu, 20 Desember 2015

Rekayasa Lalulintas 8 titik Ruas Jalan Libur Natal & Tahun Baru


Libur Natal & Tahun Baru, 8 titik Ruas Jalan Ini akan Direkayasa

 



Kepolisian Resort Kota Jogja akan melakukan rekayasa arus lalu lintas selama libur Hari Raya Natal sampai malam pergantian tahun.

Kapolresta Jogja, Komisaris Besar Polisi Prihartono Eling Lelakon mengatakan ada delapan titik ruas jalan yang direkayasa untuk kelancaran arus kendaraan seperti Jalan Malioboro yang akan ditutup mulai pukul 19.00 WIB. Kendaraan yang hendak menuju Malioboro harus parkir di kantong parkir Abu Bakar Ali (ABA) dan parkir di barat Stasiun Tugu.
“Jika kedua kantong parkir itu tidak mencukupi, kendaraan akan diarahkan ke lokasi parkir di Stadion Kridosono,” papar Prihartono usai rapat koordinasi persiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru di Balai Kota Jogja, Jumat (18/12/2015).
Selain Malioboro, Jalan Pangurakan juga akan diberlakukan satu arah dari arah utara ke Alun-alun Utara. Kemudian Jalan Magelang Simpang Samsat juga akan diberlakukan larangan berputar. Lalu, Jalan Lempuyangan diberlakukan searah dari barat ke timur.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan, polisi juga akan memasang water barrier di beberapa ruas jalan, yakni di sepanjang Jalan Senopati, Jalan Cikditiro (penggal RS Panti Rapih), dan Simpang Tiga Gembiraloka Zoo.
Kasat Lantas Polresta Jogja, Kompol Sugiyanto menjelaskan kendaraan dari arah Simpang Empat SGM harus lurus sampai Simpang Empat Gedong Kuning,
“Tidak boleh langsung masuk ke Jalan Kebun Raya,” jelasnya.
Selain rekayasa arus lalu lintas, polisi juga menyediakan tujuh pos pengamanan, dan tiga pos pelayanan, serta satu posko informasi yang ditempatkan di Simpang Tiga Gembiraloka Zoo.
Walikota Jogja Haryadi Suyuti meminta Dinas Perhubungan dan kepolisian lalu lintas untuk kembali melakukan penyisiran jalan sebelum Natal, untuk mengantisipasi adanya gangguan jalan. Dia meminta semua proyek pengerjaan jalan dan gorong-gorong harus selesai pada 24 Desember atau sehari sebelum Natal.
“Jangan ada pengerjaan jalan selama libur Natal dan Tahun Baru, demi kelancaran lalu lintas.” tegas Haryadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar