Kamis, 04 Februari 2016

Festival Melupakan Mantan 2016 Cara Unik Warga Jogja Sambut Valentine



Seperti pada tahun sebelumnya, Festival Melupakan Mantan akan kembali hadir di tahun ini pada 13 Februari 2016. Jika perhelatan tahun lalu acara ini lebih didominasi dengan aksi guyonan khas njogja-nya, tahun ini Festival Melupakan Mantan akan hadir dengan mengangkat tema yang lebih aktual dengan membawa konten dan kemasan yang tentunya lebih baru. Masih membekas tentu pada penyelenggaraan acara tahun lalu, upaya melupakan mantan difokuskan dengan melarung beberapa barang-barang peninggalan sang matan.
Tahun ini, teman-teman MKAJ (Manggala Karya Ambuka Jagad) berusaha mengolah konsep FMM#2 dengan lebih cerdas dan lebih dewasa yakni mengajak para peserta lebih bersyukur dan berdoa sebagai pemaknaan dan refleksi diri atas hikmah yang telah didapatkan.
Menarik ketika kita melihat hasil survei yang didapatkan dari @infosenijogja yang juga menggagas ide awal acara ini, ditemukan bahwa daya tarik perhelatan FMM cukup signifikan dibandingkan dengan perayaan valentine. Hal tersebut dibuktikan dengan presentase sejumlah 84% responden yang lebih memilih acara FMM dibandingkan dengan Perayaan Valentine pada umumnya.
Banyak netizen menilai bahwa perhelatan FMM merupakan anti-tesis dari perayaan valentine yang identik dengan pesta, cokelat, boneka, dan sebagainya.Namun, pada dasarnya FMM bukanlah demikian, kami hanya merespon dan memaknai fenomena valentine tersebut dengan cara yang lain. Maksud dan tujuannya pun sama, yaitu menebarkan cinta dan kasih sayang yang kemudian direfleksikan dalam wujud batiniah yaitu ucapan syukur dan doa.
Mengambil tema “Manjing Catur Puspaning Kalbu”, Festival Melupakan Mantan tahun ini tak lupa menampilkan pula beberapa host dan pengisi acara serta fallen-tears, yang akan berperan dalam memandu acara tersebut agar lebih berwarna.
Ya, mari sejenak kita lupakan meme-meme galau ala sosmed dan sekali lagi mari kita terbangkan harapan maupun doa terbaik kalian di Festival Melupakan Mantan Tahun ini. Saatnya berubah sejenak untuk menjadi lebih dewasa, kawan! Tabik!

Selengkapnya :  Festival Melupakan Mantan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar